KEGIATAN PENGECEKKAN GULA DARAH, ASAM URAT, GOLONGAN DARAH, DAN SENAM BERSAMA PADA WARGA KRANJI

Authors

  • Eli Indawati Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Abdi Nusantara Jakarta
  • Tatag Mulyanto Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Abdi Nusantara Jakarta
  • Sahrudi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Abdi Nusantara Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.37063/abdimaskep.v2i2.576

Keywords:

Pengecekkan gula darah, Asam urat, Golongan darah, Senam bersama

Abstract

Pendahuluan: Kesehatan merupakan asset masa depan dan modal awal terciptanya hidup yang sejahtera. Agar kesehatan tercipta perlu adanya upaya pencegahan penyakit dengan mengurangi atau menghilangkan faktor resiko penyakit, diantaranya pada tingkat pertama adalah melakukan pengontrolan dan pengecekan gula darah, asam urat dan kolesterol.

Metode: Melakukan Pendataan menggunakan kuesioner KPLDH, observasi, wawancara dan melakukan kegiatan posbindu

Hasil: Target peserta Senam dan Pemeriksaan Gratis seperti direncanakan sebelumnya adalah paling tidak 200 orang, sesuai dengan alat pemeriksaan gratis yang tersedia. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini diikuti oleh 210 orang peserta.

Kesimpulan: Kegiatan Pengabdian Masyarakat yakni Senam Bersama, Pemeriksaan Gratis dapat diselenggarakan dengan baik dan berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana kegiatan yang telah disusun meskipun belum semua peserta memahami dan mengetahui saat pemeriksaan Asam urat, gula darah dan golongan darah.

Downloads

Published

2019-12-20

How to Cite

Eli Indawati, Tatag Mulyanto, & Sahrudi. (2019). KEGIATAN PENGECEKKAN GULA DARAH, ASAM URAT, GOLONGAN DARAH, DAN SENAM BERSAMA PADA WARGA KRANJI. JURNAL ANTARA ABDIMAS KEPERAWATAN, 2(2), 37–42. https://doi.org/10.37063/abdimaskep.v2i2.576

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>